Jobdesc Sound Editor




Setelah shot tersebut diatur mendekati bentuk akhir, sound editor mengambil alih tanggung jawab membangun jalur suara.

Sutradara, komposer, editor gambar, dan sound editor menampilkan filmnya dan menyetujui di mana musik dan efek yang akan ditempatkan, sebuah proses yang dikenal sebagai spotting.

Sound editor mungkin memiliki staf yang anggotanya mengkhususkan diri pada percampuran dialog, musik, atau efek suara.

Seringkali setengah atau lebih dari dialog ini re-recorded dalam pascaproduksi, menggunakan proses yang dikenal sebagai pengganti dialog otomatis (ADR). ADR biasanya menghasilkan kualitas yang lebih baik daripada perekaman suara di lokasi.

Seorang sound editor menambahkan suara efek, pada gambar dari bank/saham perpustakaan suara atau juga dapat menciptakan efek khusus untuk film tertentu.

Sound editor secara rutin membuatnya secara bertahap, kecelakaan mobil, tembakan pistol, dan meninju-ninju hingga daging seperti berdebar (sering dihasilkan oleh memukul semangka dengan kapak) Pada Terminator 2, suara T-1000 cyborg melewati jeruji sel penjara adalah hasil rekaman dari suara anjing yang sedang makan dan perlahan-lahan meluncur keluar bisa.

Efek suara secara teknis memiliki pendengaran yang sensitif. Salah satu veteran penata suara mencatat perbedaan beberapa pintu: "Pintu kamar mandi memiliki sedikit udara yang bertentangan dengan pintu lemari. Pintu depan harus suara solid, Anda harus mendengar suara gerendel. Jangan hanya dimasukkan ke dalam pintu apapun..... , Pastikan itu benar. "

Seperti editing gambar, editing suara bergantung pada teknologi komputer. Editor dapat menyimpan rekaman suara dalam database, mengelompokkannya dan mengatur ulang suara tersebut dengan cara apapun yang diinginkan.

Kualitas Suara bisa dimodifikasi oleh digital-kliping frekuensi tinggi atau rendah dan mengubah pitch, dengung, pemerataan, ataupun kecepatan. Ledakan dan denyut dari aksi bawah laut dalam film The Hunt, pada Red October yang melambat (slowed down) dan diproses kembali dari sumber yang aslinya seperti penyelam terjun ke kolam renang, air menggelegak dari selang kebun, dan dengung tanaman AC Disneyland's .

Salah satu teknisi pada suara film dikenal dengan digital sound editing "patung suara."

Komentar